Inilah Cara agar Sukses Dalam Pendidikan Dan Masa Depan

Ingin sukses tapi masih bingung caranya? Artikel ini untuk Anda karena memberikan langkah-langkah terbaik untuk sukses dalam pendidikan dan di masa depan. Apa saja langkah-langkahnya? Mari kita cari tahu di sini!

Meme Langkah-Langkah Sukses Dalam hal meraih kesuksesan, mungkin banyak dari Anda yang bisa mengaitkan dengan meme-meme di atas. Setiap kali Anda tertidur, Anda membayangkan kesuksesan yang ingin Anda capai, tetapi ketika giliran Anda untuk mencobanya, itu tidak semenyenangkan yang Anda pikirkan. Mungkin bukan tidak mau mencobanya, tapi bingung mau ngapain.

Apakah Anda pernah mengalami hal yang sama?

Jadi, jika Anda masih bingung, artikel ini untuk Anda. Karena kali ini saya akan membagikan empat cara sukses dalam dunia pendidikan dan masa depan sobat Zenius.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai!

belajar bagaimana belajar

Belajar memang merupakan proses yang sangat penting dalam kehidupan, apalagi jika ingin memiliki keahlian dalam bidang tertentu. Dari hal yang sederhana seperti bisa berjalan hingga sekedar berlari sambil belajar.

Mahatma Gandhi juga pernah menyarankan untuk menggunakan waktu yang dimiliki untuk belajar karena hidup tidak selamanya. Ia memberikan nasehat melalui ungkapan di bawah ini.

Nah, untuk menunjang keberhasilan belajar kamu, kamu juga perlu belajar cara belajar yang benar untuk dirimu sendiri, lho. Ini yang sering diabaikan orang. Dulu saya pusing dengan banyaknya materi yang harus dipelajari, tetapi tidak mempersiapkan cara belajar yang efektif dan efisien. Akibatnya, mungkin setelah beberapa hari Anda lupa dengan apa yang Anda pelajari.

Seperti dilansir laman New Zealand Curriculum Update (2012), belajar bagaimana belajar itu penting agar seseorang tidak bergantung pada orang lain untuk belajar. Dengan mengetahui cara terbaik untuk belajar, Anda dapat secara proaktif mencari informasi dan media pembelajaran yang Anda butuhkan.

Ada banyak cara untuk mengajari diri sendiri, Sobat Zenius. Anda mungkin ingin mencoba membaca tentang model pembelajaran mandiri untuk membiasakan diri mengendalikan diri dan lingkungan agar tidak menghalangi proses pembelajaran.

Selain itu, mengutip laporan dari Rasmussen University, mahasiswa bisa belajar dengan empat cara berbeda, Zenius Friend. Pembelajaran dapat dilakukan melalui media visual seperti gambar dan video, melalui suara, melalui pengalaman langsung, atau melalui proses membaca dan menulis. Nah, Anda bisa mengamati bagaimana dan cara mana yang paling baik untuk Anda pelajari.

Anda juga dapat menggabungkan beberapa pendekatan saat Anda belajar jika menurut Anda satu pendekatan tidak cukup solid. Seperti yang dikatakan ilmuwan kognitif Amerika Marvin Misky, “Anda tidak akan memahami apa pun kecuali Anda mempelajarinya dengan lebih dari satu cara.”

Belajar cara belajar juga termasuk dalam kesuksesan versi Zenius sobat Zenius. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang pentingnya belajar, kamu bisa melihat video keren Zenius di bawah ini.

– disiplin waktu

Sahabat Zenius, disiplin waktu kali ini berkaitan dengan manajemen waktu kalian. Bagaimana Anda mengalokasikan waktu dan menugaskannya untuk belajar atau bekerja. Nah, jika waktunya sudah diatur, yang harus Anda lakukan adalah mengikuti kedisiplinan.

Berapa lama waktu belajar yang efektif? Menurut Thoughtco (2019), waktu optimal untuk sesi belajar adalah setidaknya satu jam. Tetapi itu juga tergantung pada seberapa banyak materi yang harus Anda pelajari. Jika satu jam kurang dari satu jam, Anda dapat memiliki beberapa sesi dengan menyisipkan jeda di antara setiap sesi.

Oh, tapi saya seorang penunda, dan jika saya belajar atau bekerja, kekuatan saya tidak akan bertahan lama. Tenang, sobat Zenius. Teknik belajar Pomodoro sebenarnya bisa Anda gunakan, yaitu teknik yang menggunakan timer yang dilengkapi dengan waktu istirahat untuk mengatur waktu belajar sekaligus meningkatkan tekad untuk belajar (Francesco Cirillo, 2018).

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknik ini, Anda dapat membaca artikel Zenius yang berjudul “Menggunakan Teknik Pomodoro untuk Membantu Siswa Belajar Secara Efektif – Zenius untuk Guru”.

– Tidak takut gagal

Apakah Anda pernah gagal melakukan sesuatu karena takut gagal?

Seperti yang dilaporkan Verywell Mind (2021), ketakutan akan kegagalan atau fobia sering muncul sebagai respons terhadap suatu situasi atau sebagai hasil dari perbaikan diri.

Nah, salah satu tanda ketakutan adalah sikap menghindar. Jadi, itulah mengapa jika Anda takut gagal, Anda bahkan mungkin memilih untuk tidak bermain sama sekali.

Dalam mengejar kesuksesan Anda, baik dalam pendidikan atau karir, jangan biarkan ketakutan Anda menghalangi impian Anda. Bahkan YouTuber Indonesia Jerome Polin yang masuk dalam daftar Forbes 30 Under gagal. Simak artikel berjudul Jerome Polin (Kegagalan Memulai Kesuksesan) untuk ceritanya.

Untuk menghadapi rasa takut, Anda dapat meningkatkan keberanian Anda. Menurut sebuah laporan di The Atlantic, Anda dapat meningkatkan keberanian Anda dengan berfokus pada apa yang ada saat ini dan mensimulasikan sesuatu sebelum Anda benar-benar membutuhkannya.

Didorong oleh Tujuan Bukan Hanya Didorong oleh Laba

Didorong oleh tujuan berarti bahwa dorongan Anda untuk melakukan sesuatu adalah tujuan pribadi Anda. Pada saat yang sama, jika didorong oleh keuntungan, keuntungan atau uanglah yang memberi Anda dorongan.

Nah, jika kita berbicara tentang dorongan untuk melakukan sesuatu, kita mengarah pada apa yang disebut motivasi. Seperti yang dilaporkan Verywell Mind (2020), jika Anda masih mendasarkan pekerjaan Anda pada apa yang bisa Anda dapatkan dari dunia luar (misalnya uang), itu berarti motivasi Anda bukan internal tetapi eksternal atau imbalan.

About admin

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.