Punya Rencana Miliki Rumah Pribadi Di Usia Muda, Ikuti Cara Ini

Bagi kaum milenial berusia 20-an yang baru memulai karir atau sudah berkeluarga, memiliki rumah sendiri seringkali bukan menjadi prioritas. Hal ini tentu sangat disayangkan, padahal memiliki rumah di usia muda seharusnya menjadi tujuan utama. Mengapa memiliki properti pribadi merupakan pencapaian yang begitu penting?

Memiliki rumah pribadi sejak dini adalah suatu keharusan

Ada beberapa alasan kepemilikan properti harus menjadi prioritas sejak usia dini, terutama jika Anda masih dalam kategori usia produktif:

sebagai bentuk mandiri

Anda harus memahami budaya yang mengharuskan anak berusia 18 tahun (dianggap sebagai orang dewasa yang sah) untuk meninggalkan rumah orang tuanya. Sebagai bentuk kemerdekaan, mereka harus tinggal di rumah yang terpisah. Tidak ada salahnya menerapkannya pada diri sendiri. Jika ingin menikah, sertakan persiapan.

membangun logo

Memiliki milik pribadi adalah salah satu ciri dari pendirian. Apakah Anda ingin menunjukkan kesuksesan Anda tetapi masih tinggal bersama keluarga Anda? Ketika Anda memiliki rumah di usia muda, orang lain mengakui situasi keuangan Anda. Hal ini terkait dengan nilai properti yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

menghindari konflik

Jika Anda bukan satu-satunya anak, maka rumah orang tua Anda adalah hak bersama saudara-saudara Anda. Ini dapat dengan mudah menyebabkan konflik di masa depan. Apalagi jika ada hak kerabat lain di dalamnya. Alih-alih berdebat dengan keluarga Anda tentang properti, dapatkan rumah pribadi untuk diri Anda sendiri.

Investasi jangka panjang

Memiliki rumah atau properti juga dianggap sebagai bentuk investasi jangka panjang. Anda dapat memilikinya, menyewakannya atau menjualnya untuk keuntungan besar. Intinya, jika Anda memutuskan untuk memiliki aset pribadi berupa rumah dan bangunan lain sejak dini, Anda tidak akan mengalami kerugian.

Cara mudah memiliki rumah di usia muda

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki rumah tidak semudah membalik telapak tangan. Harga real estat, baik tanah kosong tanpa bangunan maupun rumah layak huni, sedang naik. Ini pasti membingungkan Anda. Meski begitu, Anda dapat mencapainya dengan beberapa cara sederhana:

disiplin menabung

Jika ingin cepat memiliki rumah di usia muda, cara pertama adalah menabung dengan hemat. Jadi sisihkan 30-40% dari pendapatan kotor bulanan Anda sebagai tabungan untuk membeli rumah. Anda dapat menabung untuk uang muka dan kemudian memilih untuk melunasi saldo dengan mencicil. Tetapi Anda juga dapat menghemat uang dan membeli uang tunai.

Cari kerja sampingan

Untuk memenuhi harapan Anda memiliki rumah pribadi secepat mungkin, Anda dapat mengejar pekerjaan sampingan yang sangat menguntungkan tanpa meninggalkan pekerjaan utama Anda yang sudah mapan. Apalagi jika Anda memiliki banyak waktu di rumah untuk kegiatan seperti ini. Anda bisa menambah penghasilan untuk membeli rumah dengan menjadi freelancer.

Pandai memilih KPR

Cara mudah untuk memiliki rumah saat ini adalah dengan memilih hipotek Anda dengan hati-hati. Pastikan Anda memilih KPR dengan tenor terlama. Angsuran yang pasti ringan dan dibayarkan melalui penghasilan Anda. Juga, pastikan bahwa suku bunga terendah berlaku untuk hipotek Anda sehingga tidak membebani Anda.

menginvestasikan

Anda bisa bingung ketika berinvestasi adalah cara untuk mempercepat kepemilikan rumah Anda. Karena real estate adalah investasi jangka panjang. Namun, penting juga bagi Anda untuk berinvestasi pada hal lain agar Anda bisa memiliki rumah di usia muda. Objek yang harus Anda pertimbangkan adalah emas, logam mulia.

Berinvestasi dalam emas memungkinkan Anda memiliki rumah lebih cepat di usia muda
Mengapa investasi emas menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk segera mewujudkan impian memiliki rumah pribadi? Hal ini tidak terlepas dari karakteristik emas sebagai objek investasi:

* Harga emas tidak pernah berfluktuasi, sehingga risiko kerugian minimal.
* Emas dijual dengan sangat menguntungkan dan meningkat setiap hari.
* Emas mudah untuk diperdagangkan dibandingkan dengan opsi investasi lainnya.

Jadi daripada menggunakan dana berisiko untuk kebutuhan pribadi atau bidang investasi lainnya, alokasikan ke investasi emas. Lagi pula, sekarang Anda memiliki cara untuk berinvestasi dalam logam mulia yang lebih menarik ini.

About admin

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.