Investasi Semudah Berjalan Kaki Jika Tahu Caranya

Investasi Semudah Berjalan Kaki

Seperti kita ketahui, berjalan kaki adalah cara termudah untuk berolahraga. Orang yang sibuk dan tidak sempat untuk berjalan kaki, mereka dianjurkan untuk menyempatkan diri berjalan kaki dari tempat parkir ke ruang kerja, menggunakan tangga daripada lift, berjalan dari kantor ke tempat makan siang, dan sebagainya. Itu karena berjalan kaki merupakan olahraga yang dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun juga.

Bila berjalan kaki adalah aktifitas yang mudah dilakukan, bagaimana dengan berinvestasi?
Berbeda dengan yang diketahui kebanyakan orang, ternyata investasi adalah hal yang mudah untuk dilakukan sebagaimana berjalan kaki. Satu-satunya hal tersulit untuk berinvestasi adalah untuk memulainya, sama dengan berjalan kaki. Sekali kamu memulai, selanjutnya akan jauh lebih mudah dilakukan.

Bila kita melihat investasi dalam kacamata filosofi berjalan kaki, kita akan menemui banyak kesamaan dan menyadari bahwa filosofi berjalan kaki bisa diterapkan untuk investasi.

Mari berinvestasi dengan mengikuti filosofi berjalan kaki

1. Nikmati Jalan Kaki perlahan, tidak perlu tergesa-gesa
Dalam berinvestasi, tidak perlu terburu-buru. Ketika banyak orang bilang ini saatnya masuk ke dalam pasar, kadang investor pemula akan langsung terjun karena terpengaruh pemberitaan dan emosional ingin cepat mendapatkan keuntungan.
Ingat selalu pelajari investasi tersebut terlebih dahulu, pastikan kamu mengetahui dimana investasi kamu tanamkan. Hal terbaik yang bisa didapat oleh investor pemula adalah meminta bantuan Manajer Investasi yang ahli di bidang investasi. Manajer Investasi akan membantu kamu untuk memilih jenis investasi yang terbaik sesuai dengan tipe resiko dan tujuan kamu berinvestasi.

2. Berjalan tanpa beban
Berjalan kaki dapat dimulai dengan keyakinan, mengayun langkah tanpa beban.
Terkait investasi, beban bisa diartikan kerugian dan risiko. Bila kamu sudah mengerjakan Pe-eR kamu di atas (mempelajari dan mendapat masukan dari ahli), kamu bisa mulai berinvestasi dengan penuh keyakinan karena kamu mengerti apa yang jadi tujuan, yang ingin didapatkan dari investasi beserta risiko yang dihadapi.

Kamu dapat menghilangkan beban rasa khawatir saat mulai berinvestasi karena telah memilih Manajer Investasi yang ahli di bidangnya.

3. Tetap berada di jalur
Penting untuk memperhatikan berjalan kaki tetap berada di jalur yang aman, tidak mengambil jalur pengendara sepeda apalagi kendaraan bermotor. Selain itu, harus berjalan sesuai arah tanpa melawan arus.
Bila diejawantahkan dalam dunia investasi, dapat diartikan berinvestasi harus dilakukan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Teruslah berada di dalam jalur, jangan tergiur kabar untung besar dari investasi lain yang membuat kamu meninggalkan rencana yang telah dipersiapkan dengan matang ke jalur investasi baru dengan terburu-buru.

4. Konsisten
Untuk mendapat hasil optimal bagi kesehatan, dan juga dampak sosial, berjalan kaki harus dilakukan secara konsisten dan teratur.
Dalam berinvestasi pun demikian, harus dilakukan secara konsisten, teratur secara berkala bukan sekali dalam jumlah besar lalu berhenti dalam waktu dekat karena merasa tidak mendapat hasil. Berinvestasi sangat baik dilakukan dengan tujuan jangka panjang, bukan jangka pendek.

Lakukan empat hal tersebut di atas agar kamu bisa mulai berinvestasi dengan mudah dan terasa ringan. Hasil investasi akan kamu nikmati dalam jangka panjang. Seperti quote yang cukup dikenal,

About admin

Check Also

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini Jadilah kaum muda yang produktif. Kaum …

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.