Jawaban yang Bisa Kamu Jadikan “Senjata” Saat Ditanya Kapan Nikah

Jawaban yang Bisa Kamu Jadikan “Senjata” Saat Ditanya Kapan Nikah

Sebagai single dan sudah berada di usia yang dianggap matang, kadang kala acara-acara keluarga menjadi momen yang bisa menimbulkan dilema. Di satu sisi, tentu akan sangat menyenangkan bisa berkumpul dengan keluarga besar, namun di sisi lain, acara ini dapat berubah mengesalkan. Alasannya? Tentu saja karena ada pertanyaan mainstream yang akan sering ditanyakan: “Kapan nikah?”. Tapi, udah nggak jaman males dateng ke acara keluarga hanya karena takut ditanya kapan nikah, karena selagimuda punya tips yang bisa kamu jadikan senjata saat pertanyaan nyebelin itu muncul!

Tanya Balik Kalau Si Penanya Juga Jomblo

Kalau si penanya juga belum menikah, solusi yang tepat untuk mengatasi itu gampang. Cukup kamu tanyakan kembali pertanyaan itu kepadanya agar dia juga merasakan apa yang kamu rasakan.

Jawab dengan ‘Sok’ Bijak

Walaupun mendengar pertanyaan yang mungkin agak menyakiti hati, kamu harus tetap tegar menghadapinya. Berikan jawaban yang bijak, ya sok bijak juga boleh seperti “Doain saja, ya”, biar si penanya tahu perasaan kamu. Klise sih, tapi ya anggap saja dia mungkin berniat baik untuk mengingatkan kamu agar segera menikah.

Hadapi dengan Senyuman

Ketika ada seseorang bertanya kepada kamu tentang kapan nikah, cukup berikan jawaban “Semua akan indah pada waktunya” lengkap dengan senyuman termanis kamu, pasti dia akan mengerti.

Ketika kamu ditanya hal ini dan kamu terlalu malas menjawabnya, pura-pura saja mendadak ada urusan dan pergi meninggalkan si penanya. Ya, anggap saja kamu nggak dengar dan langsung pamit ke kamar kecil atau pura-pura ambil minum, pokoknya cepat-cepat pergi dan jauh-jauh biar mereka nggak ngobrol lagi masalah pernikahan.

Berikan Jawaban yang Nggak Biasa

Kalau kamu sudah nggak tahan, kamu bisa pilih beberapa jawaban unik yang (mudah-mudahan) membuat si penanya kapok bertanya lebih lanjut padamu.

Berikan jawaban diplomatis yang super panjang

“Kalau sudah siap lahir dan batin. Setelah menikah, ada banyak hal yang harus dikompromikan, banyak tanggung jawab, apalagi jika nanti punya anak Blablabla….”

Minta cariin jodoh

“Kamu punya kenalan single nggak? Yang baik, pintar, blablabla.…”

Asal jawab

“Nanti setelah ijab kabul.”

“May. Maybe YES Maybe NO.”

“Besok.”

“Udah pernah.”

Itulah solusi bagi seorang jomblo agar dapat menikmati momen ngumpul keluarga nanti dengan nyaman. Ingat, jangan sampai gara-gara pertanyaan itu membuat kamu marah, karena kamu cuma perlu jawaban pintar lho, selagimuda!

About admin

Check Also

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini Jadilah kaum muda yang produktif. Kaum …

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.