Investasi Masa Muda Dengan Menjaga Kesehatan

Investasi Masa Muda Dengan Menjaga Kesehatan

Investasi masa muda meliputi banyak aspek dasar dalam hidup, tidak melulu masalah keuangan, investasi bisa ditanam dengan bentuk yang lain, salah satunya adalah kesehatan.
Ini adalah sebuah investasi masa muda yang tak ternilai harganya. Bayangkan kalau suatu saat nanti sukses dan mendapatkan kekayaan yang berlimpah, tapi semuanya bisa menyusut atau bahkan sampai habis ludes karena harus membayar biaya perawataan kalau kita sakit.

Pada dasarnya kita bekerja atau berinvestasi adalah untuk mencapai kemerdekaan finansial dan bisa menikmati hidup, tapi bagaimana hidup itu bisa dinikmati kalau kita didera satu penyakit yang perawatannya bikin aset kita menyusut dengan cepat. Selagi kita muda semua itu bisa dihindari dengan menjadikan kesehatan sebagai investasi masa muda kita.

Investasi Masa Muda apa saja yang bisa kita lakukan selagi muda untuk mulai menjaga kesehatan kita?

1. Sports is the New Black
Selain menyadari bahwa olahraga adalah investasi masa muda untuk kesehatan, olahraga juga bisa jadi sebuah hobi yang menyenangkan, bahkan membuat kita ikut trend jaman sekarang. Banyak jenis olahraga yang kini jadi trend dan menarik diikuti seperti; Jogging atau lari. Olahraga ini bahkan jadi sebuah budaya dimana kamu bukan cuma bisa memamerkan sepatu running terbaru, tapi juga bisa bangga memposting medali tanda keberhasilan kamu finish disebuah lomba lari. Belum lagi tempat dan gimmick-gimmick loba lari sekarang sangat variatif.

Ada juga olahraga yang lebih hip seperti; Bikram Yoga, Muay Thai, Calisthenics, dan masih banyak lagi jenis olahraga trendy yang bisa kamu ikuti. Bahkan dengan bantuan teknologi smartphone, olahraga berkembang menjadi trend seperti menggunakan aplikasi Freeletics sebagai pelatih pribadi untuk membentuk tubuh menjadi ideal.

2. You Are What You Eat
Walaupun ada banyak makanan enak, belum tentu makanan itu baik untuk investasi masa muda kita dalam kesehatan. Ini juga sebuah trend kesadaran yang baik dan mulai jadi sebuah common sense. Sudah gak jaman makan gorengan yang minyaknya juga secara tidak langsung merusak lingkungan karena butuh lahan yang luas. Sekarang makan sehat juga bisa jadi sebuah trend. Nongkrong di salad bar atau restoran vegan bisa jadi alternatif kongkow di warung kopi. Siapa tahu ketika nongkrong di salad stop kamu bisa ketemu jodoh kamu yang juga sadar kesehatan. Di mall-mall juga mulai bermunculan juice modern yang dikenal sebagai cold press juice, menikmati cold press juice yang sehat ini dengan rasa yang cukup membuat lidah bergoyang.

Selain itu untuk mendapatkan makanan sehat sekarang cukup mudah. Banyak sekali bermunculan katering-katering sehat untuk menunjang hidup sehat kita dengan harga yang terjangkau. Jadi, tidak ada alasan untuk menjaga makanan dengan investasi di makanan sehat yang enak kan?

3. Nutrisi untuk Jiwa
Jaman modern ini, banyak penyakit yang datang sebenarnya bukan dari fisik kita namun dari hati dan pikiran kita. Menjaga hati dan pikiran akan mengurangi tingkat stres yang berimbas pada kesehatan tubuh kita secara nyata. Jangan ragu mengeluarkan uang untuk beli tiket festival musik kalau kamu tahu itu bisa bikin stress jadi hilang.

Jalan-jalan atau travelling juga wajib untuk diluangkan minimal setahun 2x. Tidak perlu ketempat yang jauh atau mahal, travelling yang sebenarnya adalah pergi menjauhi rutinitas sejenak atau mendekatkan diri ke alam. Jadi, travelling itu juga termasuk investasi masa muda yang penting lho.

4. Tidur dan dapatkan domba
Di tahun 2013, Google mengumumkan salah satu kata kunci pencarian yang paling banyak adalah cara untuk cepat tidur. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat dunia mempunyai permasalahan dalam pola tidur. Padahal menjaga tidur adalah salah satu investasi yang harus dijaga dari muda. Jangan mentang-mentang masih muda, suka begadang ya. Kini bahkan sosial media seperti Path punya sebuah fitur lucu, yaitu ketika kita memposting status kita tidur, teman kita bisa mengirimkan domba virtual yang bisa kita cek jumlahnya di pagi hari. Ingat juga ada sebuah quotes; “A day without a nap is like a cupcake without frosting.”

5. Proteksi Sejak Dini
Salah satu investasi masa muda untuk menjaga kesehatan adalah melakukan tindakan pencegahan sebelum penyakit yang tidak diinginkan menyerang. Mengatur keuangan untuk berjaga-jaga hukumnya wajib dilakukan sejak dini. Bentuknya bermacam-macam, bisa saja menyiapkan dana darurat dengan menyiapkan rekening khusus atau dana darurat di dalam amplop. Jika memungkinkan, bisa saja mempersiapkan dengan asuransi kesehatan.

Nah, dari tips-tips dasar tadi kita bisa langsung aplilasikan dalam hidup kita, karena sekali lagi, kesehatan adalah investasi masa muda yang tidak ternilai harganya.

About admin

Check Also

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini Jadilah kaum muda yang produktif. Kaum …

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.