Investasi Pemula dengan Hobi Kesukaan

Investasi Pemula Gak Perlu Ribet, Investasikan Saja Pada Hobi

Investasi pemula gak melulu soal investasi ribet yang perlu perhitungan matematika kelas atas.
Bukan pula selalu investasi yang perlu ramalan serta intuisi jitu seperti saat mengelola saham. Bahkan kita gak perlu datang ke tempat asing untuk mencari penjual logam mulia. Seringkali hal-hal seperti itu menjadi hambatan kita untuk memulai investasi karena selain hal yang disebut sebelum ini cukup rumit, walaupun sebenarnya tidak terlalu rumit, namun terasa rumit karena kita tidak melakukannya dengan passion kita. Daripada ribet cari tempat penjualan logam mulia, kita mungkin lebih senang mengarahkan tujuan kita pergi ke mall atau flea market untuk hunting barang kesukaan.

Investasi pemula justru bisa berupa hal-hal yang sebenarnya sudah kita lakukan dan menjadi passion kita. Ini tidak lepas dengan hakikat orang yang punya hobi sesuatu just for fun. Well, apa yang kita pikir adalah hobi yang just for fun justru bisa menjadi batu loncatan kita untuk menemukan jenis investasi pemula yang bermanfaat di masa depan.

Berikut adalah di antara jenis-jenis hobi yang bisa kita jadikan investasi sebagai investasi pemula.

1. Investasi pemula pada hobi seni.

Hobi pada seni bisa dilakukan dengan beberapa hal. Ada beberapa orang yang menyukai kegiatan seni itu sendiri untuk mengekspresikan diri. Contohnya hobi menulis blog, main ukulele, atau menggambar graffiti. Kegiatan yang dilakukan dengan dasar passion tentu akan menghasilkan sesuatu yang bagus dan tanpa disadari blog kita yang banyak dikunjungi orang bisa kita pasang ad-sense atau bahkan dengan statistic traffic pengunjung yang banyak kita bisa menjualnya langsung ke agen pengiklan. Begitu juga dengan bermain ukulele. Ber,ula hanya karena iseng-iseng untuk menghibur diri, kita bisa juga mengunggah video kita saat main ukulele di youtube sampai akhirnya channel youtube kita dilirik pengiklan. Menggambar graffiti yang tadinya dianggap sebagai vandalism juga bisa bermanfaat dan menghasilkan di saat tertentu. Tidak sedikit sekarang toko atau restoran yang merelakan tembok mereka dicoret graffiti, bahkan graffiti telah menjadi satu bentuk seni yang lumayan mapan. Terbukti dengan seringnya diadakan pameran dan lomba graffiti, seperti halnya lomba menulis blog, atau lomba bermain lagu cover dengan ukulele.

Hobi pada seni juga dapat dilakukan dengan mengoleksi benda-benda seni itu sendiri. Mulai dari mengoleksi lukisan, piringan hitam, buku puisi dan banyak lagi. Tanpa disadari benda-benda yang kita beli atas dasar sekadar suka bisa jadi terjual berlipat-lipat nilainya. Selain itu membuka toko khusus hobi juga bisa menjadi pilihan untuk berinvestasi sebagai investasi pemula. Contohnya membuka toko di seputaran Blok M Square Jakarta yang menjual barang koleksi piringan hitam, kaset, CD, buku langka, dan banyak lagi.

2. Investasi pemula pada hobi olahraga
Investasi pemula lainnya yang berbentuk hobi dan nyata adalah olahraga. Awalnya kita melakukan olahraga supaya kita bisa mengeluarkan energi dan keringat, dengan berolahraga sendiri kita akan punya badan yang sehat dan menjadi aset paling berharga dalam menjalani kehidupan. Selain itu apabila hobi olahraga ditekuni dengan baik, bisa menjadi sebuah prestasi yang menghasilkan suatu saat nanti. Kita bisa menjadi atlet atau pelatih. Tidak hanya itu, membuka bisnis kecil sebagai investasi pemula juga sangat memungkinkan. Dengan trend berolahraga yang marak belakangan ini, sangat memungkinkan untuk membuka tempat gym kecil untuk tempat berlatih Crossfit, TRX atau Yoga.

Selain itu bengkel sepeda yang mendukung para pencinta olahraga sepeda juga bisa dijadikan contoh bisnis yang bisa dimulai untuk para pecinta olahraga.

3. Investasi pemula pada hobi kuliner
Investasi pemula jenis ini mungkin paling tidak sulit dilakukan. Makan adalah kegiatan yang setiap hari harus kita lakukan. Namun bila kita makan dengan menikmati dan menilai makanan itu dengan tekun, bukan tidak mungkin kita akan jadi food critics atau ahli gastronomi yang akan dibayar untuk mencicipi makanan atau resep di restoran tertentu. Tidak hanya itu, menjadi food blogger juga bisa dicoba lho.

About admin

Check Also

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini Jadilah kaum muda yang produktif. Kaum …

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.