Kebiasaan Anak Muda Zaman Sekarang Ini Mungkin Cuma Ada di Indonesia

Kebiasaan Anak Muda Zaman Sekarang Ini Mungkin Cuma Ada di Indonesia

“Bangun tidur, ku terus lihat hape. Nggak lupa mengecek sosmed…”

Ya. Plesetan lagu Bangun Tidur karya Pak Kasur ini cocok menggambarkan kebiasaan muda Indonesia zaman sekarang. Dewasa ini, tingkah laku, selera dan gaya hidup masyarakat pun juga semakin berubah. Dari yang dulunya culun dan malu-malu, sekarang jadi gaul banget (katanya sih gitu). Apa aja, sih?

It’s Selfie Time!

Saking fenomenalnya, kata “Selfie” sendiri sampai menjadi kosakata baru yang masuk dalam Kamus Oxford beberapa waktu lalu. Selfie cukup memberikan dampak besar bagi semua pihak terutama bagi Facebook, Instagram dan Snapchat. Bisa dibilang, remaja sekarang nggak bisa hidup tanpa selfie dan merasa ‘wajib’ untuk share ke socmed. Selfie memberikan plus minus di kehidupan. Positifnya, kita akan merasa lebih pede, namun kadang-kadang, kita jadi terlalu peduli dengan penampilan dan malah jadi narsis. Nay!

Ngopi-Ngopi Cantik

Lelah bahas soal selfie, maka mari bicara soal kopi. Anak muda hari ini butuh tempat khusus hanya untuk sekedar cari tempat ngopi. Di berbagai pusat perbelanjaan ada banyak gerai kopi dan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penikmatnya. Tentu hal ini berbanding lurus dengan harga. Semakin nyaman, semakin gaul, maka akan semakin mahal. Dan biasanya, selain minum kopi, para ABG ini suka sekali apabila gerai kopi memiliki fasilitas WiFi agar bisa ngopi sekaligus update status.

Holiday. Holiday. Holiday!

Nggak mungkin dong hanya selfie di tempat nongkrong atau sekitaran kampus saja? That’s why para remaja ini rela menabung beberapa bulan, lalu menghabiskan beberapa hari untuk sekadar take a seat and relax ke tempat yang lagi hits. Pergi bareng-bareng serta berbekal informasi dari hasil “googling”, mereka benar-benar mengoptimalkan segalanya. Rela susah demi liburan penuh selfie cantik.

Terjebak di Zona Nyaman Branded Minded

Well, orang Indonesia memang suka banget dengan barang-barang branded agar terlihat lebih berkelas. Bahkan mereka rela menabung, sampai titip teman (yang nggak jarang merepotkan si penitip) dengan barang-barang yang nggak bisa dibeli di Indonesia demi terlihat cool. Hidup itu murah, merek dan gengsi yang bikin mahal.

Bye Reality!

Saking seringnya berkutat dengan socmed, para ABG ini jadi nggak peka dengan lingkungan sekitar dan terkesan egois. Bahkan mereka berlomba-lomba untuk memperlihatkan kehidupan yang sebenarnya nggak seindah itu. Mereka mengabaikan fakta bahwa ada kehidupan nyata yang harus mereka jalani dibanding sekadar scrolling timeline Path atau lihat feed Instagram

Fakta di atas cukup mengkhawatirkan, ya? Selagi muda, jangan sampai ikut-ikutan hanya agar dibilang keren dan bergayalah sesuai dengan kemampuanmu!

About admin

Check Also

Kapan Waktu Tepat Untuk Investasi Ikuti Tips Ini

Kapan Waktu Tepat Untuk Investasi? Ikuti Tips Ini Ditengah lesunya kondisi ekonomi yang sedang mengalami …

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.