Kapan Waktu Tepat Untuk Investasi Ikuti Tips Ini

Kapan Waktu Tepat Untuk Investasi? Ikuti Tips Ini

Ditengah lesunya kondisi ekonomi yang sedang mengalami perlambatan ekonomi seperti yang sekarang ini sedang terjadi, apakah ini waktu yang tepat untuk berinvestasi? Kapankah saat yang tepat untuk berinvestasi? Kaum muda seperti kamu juga mungkin mengajukan pertanyaan yang sama. Ketika ingin berinvestasi, muncul keraguan, apakah ini saat yang tepat? Apakah masih harus menunggu? Atau lebih baik disimpan saja di dalam tabungan atau deposito?

Sebelumnya kamu harus mengingat bahwa berinvestasi adalah hak dan kebutuhan setiap orang. Berinvestasi biasanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan jangka panjang di masa depan, seperti membiayai sekolah anak, membeli rumah, liburan, dan lain sebagainya. Nah, orang yang berinvestasi pasti akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka dimasa depan tersebut.

Terlepas dari kondisi ekonomi yang sedang mengalami perlambatan, tidak berarti kegiatan berinvestasi juga turut mengalami penundaan.

Kemudian, Bila kamu menunda berinvestasi, maka ada konsekuensi yang harus kamu terima. Karena jangka waktu investasi yang tertunda itu berakibat jangka waktu yang semakin pendek, sementara kamu mengharapkan imbal hasil yang tetap tinggi, maka dengan sendirinya kamu akan menghadapi risiko yang lebih besar. High risk, high return.

Namun, untuk menyikapi kondisi seperti ini, kamu tidak perlu khawatir. Kamu dapat membeli reksadana sebagai sarana investasi yang cocok untuk kondisi seperti ini. Pertama, kamu dapat tetap berinvestasi tanpa perlu takut apakah kamu melakukannya disaat yang tepat atau tidak, yaitu dengan melakukan pembelian secara berkala, misalnya tiap bulan atau tiap minggu. Kamu dapat mengkonsultasikannya dengan Manajer Investasi (MI) yang tugasnya mengelola dana investasi kamu dalam reksadana tersebut.

Kedua, kamu tidak perlu khawatir dengan risiko yang tinggi, karena kamu dapat memilih reksadana yang sesuai dengan profil risiko kamu, dan juga dengan target imbal hasil yang kamu harapkan. Walaupun demikian, kamu harus ingat bahwa kinerja reksadana dimasa lampau tidak mencerminkan pencapaian kinerja reksadana tersebut di masa depan, namun setidaknya dapat menjadi acuan. Jadi, segeralah berinvestasi, jangan ditunda lagi.

About admin

Check Also

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini

Kaum Muda Berinvestasi bukan Sibuk dengan Kegalauan Masa Kini Jadilah kaum muda yang produktif. Kaum …

Recent Comments

Tidak ada komentar untuk ditampilkan.